Bagasi Bus

Pernah tau wujud ulat pakan burung? Belum pernah? Googling aja lah ya. Ga enak gw tampilin gambarnya di mari.

Ini sambungan perjalanan dari Sekecup Dua Ribu. Bus Dunia Mas dari Mataram Lombok emang cuman berhenti sampe Terminal Bima di Sumbawa, abis itu gw ama gebi mesti nyambung lagi dengan bus kecil semacam metromini buat sampe ke Pelabuhan Sape. Aturannya emang kalo naik bus Dunia Mas, nyambungnya juga harus dengan ‘metromini’ Dunia Mas juga. Kek gini lah wujudnya.

Foto oleh gebi

Setelah nunggu sekitar 2 jam baru penuh penumpang, akhirnya jam 7 berangkat lah kami. Barang-barang penumpang ditaro di ‘bagasi’ di atas bus, termasuk ransel 40L gw bercampur dengan barang bawaan lain. Perjalanan ke Sape kurang lebih 2 jam-an, jadi aman lah ya kapal nyebrang cabut jam 10. Santai laah lanjut tidur lagi.

Lanjut kemudian waktu menunjukkan sudah setengah 10 lebih ketika sampe di Sape. Belom beli tiket kapal nyebrang. Gw masih nungguin barang diturunin sama abangnya. Terus gw liat ada tumpukan kardus ukuran 1×1 m sebanyak 5-7 biji diturinin. Pas di bawah baru keliatan ternyata isinya ulat-pakan-burung. Gw mulai waswas. Bener aja, pas ransel gw diturunin, udah banyak aja yang nempel. Menggeliat-geliat dengan asoynya di sekujur ransel, sampe ke sela-selanya. Asli gw udah males banget liatnya. Anjay pisan. Akhirnya sigebi langsung gw minta beli tiket dulu biar aman sementara gw mengobrak-abrik ransel seisinya. Gw kepret kepret semuanye sampe ga keliatan lagi ulat di ransel. Males aja kan nanti pas gw gendong ransel ada ulat yang pindah ke gw.

Setelah menghabiskan waktu 10 menitan dan keliatan ransel bersihan, langsung kami lari-lari ke kapal soalnya petugas udah membunyikan peluit dengan nyaring. Untung masih dapet.

Pose bahagia nyampe di kapal

Pesan moralnya ati-ati kalo nyimpen barang di bagasi bus. Kalo ga yakin mendingan dipegang ndiri aja deh di bawah.

P.S Bahkan setelah 3 hari, ternyata masih ada 2 ulat gw nemu di retsleting ransel bagian bawah. Ewww

Leave a Reply

